Kamis, 07 Juni 2012

Kidal? Dan Harus Bangga

Namaste bloggerrrrs!!!!
oke pada postingan gue kali ini, gue bakal bahas tentang, 'Si Tangan Kidal' hihi
btw, i'm a left hander :))


awalnya sih ganiat bikin postingan ini, tapi, gue inget, nama gue pernah nampang dikoran, karena waktu itu halaman 'expresi' lagi bahas tentang orang tangan kidal :D


Gue ga sembarangan loh ya, bikin fakta tentang tangan kidal ini! gue nanya-nanya digroup blogger, kek Kancut Keblenger, Blogger Keren bukan blogger biasa, dll.



Ini informasi yang gue kumpulin :

1. MENURUT TEMEN-TEMEN OM GUGEL

setelah searching berabad-abad lamanyaaa... *oke ini boong ceman* gue nemuin fakta tentang orang kidal, setelah gue baca.. gue tersenyum selebar kuping gajah!! jujur sebenernya gue sedih jadi orang kidal, kenapa? Orang islam diperintahkan menggunakan tangan kanan kan? tapi tenang, gue nulis doang kok yang kidal.

Ada yang tau persamaan dari Barack Obama , Justin Beiber , Albert Einstein, Mesut Ozil dan saya ? ... Yap benar jawabanya adalah mereka semua memakai tangan kiri (kidal)

mau tau fakta orang kidal? ini dia :

  1. Time Magazine Person of  The Century, Albert Einsten adalah seorang kidal. Konstribusinya untuk ilmu pengetahuan dan teknologi sudah tidak usah dipertanyakan lagi

  2. Beberapa orang terkaya di dunia adalah seorang kidal ( Bill Gates , Oprah Winfrey)


  3. Penelitian baru mengatakan bahwa orang kidal menampilkan performa lebih baik daripada orang biasa, Misalnya dalam melakukan tugas tugas yang banyak dengan cepat. Bicara sambil menyetir di lalu lintas yang padat atau kegiatan kegiatan yang membutuhkan kedua belah otak untuk memproses informasi dengan cepat

  4. Orang kidal memiliki otak yang lebih terstruktur, sehingga mempunyai kemampuan yang lebih dari orang biasa. Kemampuan disini bukan hanya kemampuan intelektual, tapi juga kemampuan Seni,Sastra,olahraga dan lain-lain

  5. Hasil penelitian dari universitas di amerika membuktikan pada dasarnya semua makhluk hidup itu kidal. Semua makhluk hidup di planet ini seharusnya kidal, karena bergantung pada asam amino essensial yang berorientasi kidal. Karena faktor evolusi dan genetika jumlah makhluk hidup khususnya manusia yang kidal terus berkurang.

  6. Orang kidal mempunyai daya imajinasi yang tinggi sehingga menyebabkan ia lebih kreatif dari orang orang biasa

  7. Orang kidal biasanya sensitif, apalagi bila lingkungannya tidak menerima bahwa ia kidal.

  8. Jika anda kecenderungan kidal, jangan dipaksakan untuk menggunakan tangan kanan , karena  dapat menyebabkan hal yang buruk baik secara psikologis maupun prestasi, hal ini pernah dialami oleh Raja Inggris King George VI yang jadi gagap dan dyselexia karena dipaksa menggunakan tangan kanan
selain itu ada juga yang bilang gini :
  1. Mudah dalam menulis bahasa Arab, karena bahasa arab di tulis dari kanan ke kiri.
  2. Bisa melakukan 2 pekerjaan sekaligus (menurut hasil penelitian).
  3. Lebih kreatif dan pemikir, sehingga cocok di bidang seni, dan menulis.
  4. Lebih cepat dalam berpikir baik dalam penguasaan komputer, game, teka-teki, dan analisa kasus dan sebagainya.
  5. Orang kidal itu jago gambar dan menulis. (wah tersanjung xD)

2. MENURUT TEMEN FESBUK

Yang ini rada-rada bikin gue bunuh diri! pengen kunyah sabun colek -___- mau tau seberapa teganya mereka? ini dia!

mudah tersinggung? bener! sensitif juga~


komen yang ini normal, masih normal.


mulai mengarah ke freak!


bulu ketek gue mulai kebakar -____-


walopun bikin gue pengen bunuh diri, tapi masukan kalian berarti sekali~~ maacih, bubay! jan lupo dikomen sanak! :D









sumber :
  • http://edukasi.kompasiana.com/2011/01/17/fakta-tentang-orang-kidal/
  • http://aspuriyudi.blogspot.com/2012/05/info-fakta-tentang-tangan-kidal.html
  • http://bl0gnya-blogger.blogspot.com/2011/05/selamat-untuk-orang-kidal.html


16 komentar:

  1. screnshotnya kecil bgt, ga keliatan loh ..
    di klik ga bisa, pake view image tetep aja kecil , tolong dikoreksi yaa :')

    BalasHapus
  2. Keren tuh Pak Pesiden.. he he
    oh ya, satu lagi.. Orang pintar itu cenderung lebih cepet mengerti, karena orang kidal biasanya menggunakan otak bagian kirinya. :)

    BalasHapus
  3. dulu pas TK kidal, tapi dibiasain pake tangan kanan sama eyang jadi udah terbiasa pake 22'a (cenderung nyaman pake kanan tapi)
    soalnya di budaya timur, penggunaan tangan kiri masih sering dianggap nggak sopan :(

    BalasHapus
  4. *brb jadi orang kidal* #ehhh

    kalo ngetik kidal gak? :D

    BalasHapus
  5. you're left-hander? wow :O
    coba baca novel PBC yang berjudul "Left-handed Girl"
    itu bagus loh ceritanya, memotivasi org2 kidal :)

    BalasHapus
  6. WAW !!!
    *cuma pengen bilang itu* #plak #kaburrr

    BalasHapus

Indahnya berbagi komentar ^^ yuk dikomen dikomeeen :)